Mengapa Buffon Memilih Sebagai Kiper?

Friday, 20 July 2018   |   17:30 PM
Agen bola
Selamat Datang dan Selamat Bergabung di Sahabatarena.com – Agen Bola Terpercaya
Sahabatarena.com Sebagai Agen Bola Terpercaya selalu menyediakan pendaftaran gratis kepada para member
Apabila anda membutuhkan bantuan, silahkan hubungi CS kami melalui Messenger maupun Livechat

Mengapa Buffon Memilih Sebagai Kiper?

Perjalanan karir dari seorang Gianluigi Buffon pun memang sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dalam beberapa tahun terakhir pun dirinya masih di anggap sebagai kiper terbaik dunia, namun di balik itu semua pun ada beberapa hal yang pastinya belum banyak orang mengetahuinya, dimana Buffon memiliki sebuah cerita unik dimana keputusannya yang memilih untuk menjadi seorang penjaga gawang.

Menurut Buffon, bahwa dirinya sudah mulai tertarik untuk menjadi seorang kiper tepat di usia yang 12 tahun, dimana momentum yang membuat keputusannya untuk menjadi kiper adalah ketika dirinya menyaksikan pertnadingan langsung pada ajang Piala Dunia 1990, yang kala itu mempertemukan Argentina yang harus berhadapan dengan Kamerun.

Dimana dalam pertndingan tersebut, Gianluigi Buffon pun tampaknya telah mendapatkan sebuah kesan yang cukup menarik perhatiannya terutama ia mengakui cukup terpukau dengan aksi dari kiper Timnas Kamerun yang kala itu di isi oleh Thomas N’kono, selepas dari itu, Buffon akhirnya telah membulatkan tekadnya untuk bisa mejadi seorang kiper.

“Ketika saya masih cukup bocah, ada seseorang yang telah menjadi inspirasi bagi kehidupan saya, pemain yang saya maksudkan tersebut pun adalah kiper Kamerun yang bernama Thomas N’Kono, dimana saya secara langsung melihat performanya pada ajang Piala DUnia 1990.” ungkap Buffon ketika melakukan wawancara dengan media setempat.

“Dimana Piala Dunia 1990 sendiri pun berlangsung di tanah kelahiran saya, Italia, saya sangatlah ingat pertandingan pembuka adalah Argentina berhadapan dengan Kamerun, dan laga tersebut pun berhasil di menangkan oleh Kamerun dan saat itulah saya sangatlah yakin dengan keputusan saya untuk memulainya mejadi seorang penjaga gawang.” sambungnya.

Bukan hanya terpukau dengan Thomas N’Kono, Buffon juga mengakui bahwa sejak pertandingan tersebut pun ia mulai menjadi pendukung dari Timnas Kamerun, pemain yang untuk sat ini telah berusia 39 tahun tersebut senang dengan performa yang kerap kali di tunjukan ole Kamerun, namun bagi dirinya, Timnas Italia tetaplah nomor satu dan tak tergantikan.(AT)

Komentar

KEPADA SELURUH MEMBER ARENABETTING.

REKENING BCA ATAS NAMA IKKE NADIA PUTRI SUDAK TIDAK DI PAKAI LAGI. MOHON HUBUNGI CS YANG SEDANG BERTUGAS UNTUK MENDAPATKAN REKENING BARU.

TERIMA KASIH